Pempek, cemilan khas Palembang yang terbuat dr bahan dasar ikan ini ga pernah bosan untuk dinikmati. Apalagi Pempek Palembang Ferlie diolah dari bahan-bahan berkualitas premium dijamin bikin nagih dilidah dan harganya yang ga bikin kantong bolong. Ada berbagai jenis pempek yang perlu kamu tahu dan wajib kamu coba.

Pempek Kapal Selam

Pempek kapal selam adalah jenis pempek yang paling diketahui banyak orang. Konon katanya dinamai kapal selam karena bentuknya yang mirip dengan kapal selam tempo dulu hehehe.. Pempek ini berisikan satu telur utuh. Eitsss tapi ada juga lho pempek kapal selam kecil. Nah yang membedakannya adalah ukurannya yang besar dan kecil juga dari isinya guys. Kalau kapal selam besar isinya satu telur utuh sedangkan kapal selam kecil diisi dengan telur kocok.

Pempek Lenjer

Pempek Lenjer adalah pempek yang berbentuk panjang, dari bentuknya yang panjang ini kemudian dipotong menjadi berapa bagian. Berbeda dengan kapal selam tadi, pempek lenjer tidak ada isinya. Biasanya penikmat pempek lenjer adalah orang yang tidak terlalu suka mengkonsumsi telur. Pempek lenjer ini juga ada yang besar dan yang kecil.

Pempek Adaan

Pempek yang satu ini bentuknya bulat seperti bakso hoho.. Pempek adaan ini lebih gurih dan wangi karena menggunakan bawang didalam adonanya. Biasanya pempek ini banyak difavoritkan sama anak-anak. Mungkin karena bentukny yang bulat seperti bakso dan teksturnya yang lembut.

Pempek Kulit

Sesuai dengan namanya pempek kulit , banyak pelanggan yang sering tanya .. kulit apa ya?? Kulit buaya haha.. bercanda guys. ¬†Yup, pempek kulit ini terbuat dari kulit ikan. Sekilas memang sebagian orang agak aneh, tapi ternyata pempek kulit ini sangat nikmat lho. Tidak hanya dr kulit ikan, di Pempek Palembang Ferlie pempek kulit diolah dengan campuran daging ikan lagi yang segar. Pokoknyaa endulll dechh…

Pempek Pistel

Jarang ada yang tau pempek pistel ini kalau diluar kota Palembang. Pempek ini berbentuk seperti pistel pada umumya. Yang bikin pempek ini rasanya jadi istimewa adalah isiannya. Pempek pistel ini diisi dengan isian pepaya muda santan dan ebi. So yummy..

Pempek Keriting

Pempek ini habis dari salon guys jadi keriting Lol. Seperti namanya pempek keriting , bentukny memang keriting-keriting seperti kerupuk. Tapi teksturny lembut dan unik. Soal rasanya ga kalah dengan pempek-pempek yang lainnya guys.

Tekwan dan Model

Tekwan dan Model berbeda dengan pempek, kalau biasanya pempek disantap dengan kuah cuko. Lain halnya dengan tekwan dan model yang kuahnya seperti sup. Tekwan sekilas mirip dengan bakso ikan. Tetapi memiliki cita rasa yang berbeda, sedangkan model dibuat menggunakan adonan pempek dan diisi dengan tahu.

Oh iya, cara menyantap pempek berbeda-beda lho.. biasanya kalau orang Palembang akan menyantap pempek tanpa digoreng ( direbus ) dan cuko pempeknya dipisah di mangkok kecil dicocol terus diseruput biar lebih nendang rasa cukonya. Beda dengan orang-orang diluar kota Palembang yang kebanyakan menikmati pempek dengan digoreng terlebih dahulu dan cukonya biasanya langsung disiram dipempeknya. Tapi itu semua kembali lagi ke selera masing-masing penikmat pempek sih guys, so apa pempek favoritmu???

Jenis Pempek Palembang Ferlie